Hari Ini 23 Hotspot Terdeteksi di Riau - Tajam Mengkritik, Oke Mengabarkan

Hari Ini 23 Hotspot Terdeteksi di Riau

Hari Ini 23 Hotspot Terdeteksi di Riau

Pekanbaru, Newsoke.Net- Berdasar pantauan stalet dari BMKG, ada terdata sebanyak 23 hot spot atau titik panas di Provinsi Riau. Tersebar, pada 7 wilayah dengan sebaran terbanyak di Indragiri Hulu.

Demikian disampaikan oleh Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar, Jumat (31/7/20). Katanya, hal itu jika dibanding hari sebelumnya, ada kenaikan jumlah yang signifikan.

“Hari ini 23 hot spot terpantau di Riau. Ada kenaikan dibanding dengan hari sebelumnya. Hot spot tersebut tersebar di 7 wilayah dengan sebaran terbanyak di Indragiri Hulu,” katanya.

Santy merincikan yang antata lain pada daerah Indragiri Hulu sebanyak 11 titik, Rokan Hulu 4 titik. Kampar, Dumai dan Rokan Hilir masing-masing ada 2 titik. Selanjutnya Kepulauan Meranti dan Kuantan Singingi masing-masing satu titik.

Hot spot tersebut berada level sedang. Artinya, belum bisa dipastikan apakah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak. “BMKG ini terus mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” imbaunya.

Kemudian untuk cuaca hari ini, sebagian wilayah Riau masih berpotensi diguyur hujan dini hari. Siang hingga malam hari cuaca cerah berawan. Tak ada potensi hujan.

“Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis dan juga Pelalawan,” ujarnya.

**red/rul

 30 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: