Jemaah Masjid Darul Abrarr Salat Idul Adha di Areal Lapangan DPRD Riau dan Potong Hewan Kurban

14 views 14

Pekanbaru, Newsoke.Net- Hari Raya Aidul Adha 10 Zulhijah 1441 ataupun ini lebih dikenal hari raya haji sebentar lagi. Yakni peringati saat ini yang bertepatan dengan 31 Juli 2020, oleh seluruh umat muslim. Begitu pula halnya itu, di DPRD Riau Masjid Darul Abrar.

“Di DPRD Riau, seperti biasanya ini juga gelar salat Aidul Adha. Yakni pada tahun ini yang kondisi pandemi Covid-19. Yang digelar, bertempat areal lapangan DPRD Riau Jalan Sudirman. Untuk masyarakat sekitar gedung DPRD Riau, dipersilakan turut serta,” ungkap Sugeng Pronoto.

Ketua Masjid Darul Abrar DPRD Riau ini, mengatakan, sejauh ini panitia di dalam pelaksanaan salat Aidul Adha telah ada melakukan sejumlah persiapan. Antara lain katanya, persiapannya lokasi untuk pelaksanaan salat bahkan hingga imam serta khatib salat. Semua disiapkan.

Sugeng juga anggota DPRD Riau inipun, mengatakan, begitu juga dengan sarana prasarana yang tentunya tetap mentaati atau mengikuti protokol kesehatan. Ujar dia, Masjid Darul Abrar ini sama seperti tahun sebelumnya. Yakni menggelar itu sholat Aidul Adha pukul 07.30 WIB.

Dikatakan dia, pelaksanaan salah Aidul Adha dilaksana sesuai dengan protokol kesehatan. Sebab, untuk saat ini tengah pandemi Covid19. Yang bertindak untuk imam salat ini adalah imam dari Masjid Dariul Abrar, sedangkan sebagai Khotib adalah dekan tarbiyah UIN Suska.

Kesempatan itu, Sugeng juga menyebut, pada hari Minggu (2/8/20) dilakukan hal penyembelihan hewan kurban berlokasi di DPRD Riau. Nanti daging-daging yang sudah dipotong itu akan diberikan pada mustahiq atau yang berhak. Ada sekitar 800- an kupon disiapkan panitia.

Diperkirakan akan ada belasan ekor sapi hewan kurban, telah dipersiapkan untuk disembelih. “Kita ini, memperoleh hibah hewan kurban pihak perusahaan, BUMD juga sejumlah Anggota Dewan dan ASN dilingkungan Setwan DPRD Riau. Tahun ini ada peningkatan,” terangnya.

**red/rul

Print Friendly, PDF & Email