IPK Rohul Bantu Pemerintah Putuskan Mata Rantai Pandemi Corona

52 views 52
Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Rokan Hulu dan Satgas Inti Mahasakti, Kedes Azmi Jumairi dan Bhabinkabtibmas Polsek Rambah Bripka JM Sinaga giat bersama memutus mata rantai penularan virus corona di wilayah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

ROKANHULU–  Puluhan Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu dan Satgas Inti Mahasakti, Kedes Azmi Jumairi dan Bhabinkabtibmas Polsek Rambah Bripka JM Sinaga giat bersama memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19, di wilayah Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah. Rabu (1/4/2020).

Kegiatan pemutusan mata rantai penularan Corona Virus Desease tersebut, dilakukan dengan penyemprotan cairan Disinfectan keempat umum, kantor Pemerintah dan rumah warga yang ada di wilayah Desa Koto Tinggi yang berada kantor Sekertariat DPD IPK Rokan Hulu.

“Ya hari ini kita dari Ikatan Pemuda Karya Rokan Hulu melakukan karya nyata membantu Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 dengan melakukan penyimprotan disinfectan di wilayah Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, sebelumnya juga diwilayah Tambusai dan Tambusai Utara,” kata Ketua DPD IPK Rohul Kabul Hamonangan Situmorang melalui Sekeretaris Ramses Hutagaol, SH, MH didampingi Wakil Ketua Ade Irwan Hudayana, Faisal Purba, Kasatgas Sunggul Sinaga dan Lisman G.

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfectan dengan titik lokasi Pasar Senin  Km 2, Rumah warga, kemudian lke tempat ibadah, Lapas Kelas II B Pasirpengaraian, Sekolah Yayasan, Kantor Pengadilan Agama di Desa Koto Tinggi,” kata Ramse Hutagaol.

Sekeretaris DPD IPK Kabupaten Rokan Hulu manyampaikan himbaun kepada masyarakat untuk bisa terus bersama-sama mempedomani apa arahan dan aturan yang disampaikan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka wabah pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 ini.

Saat ini tambahnya, pada wabah Corona Virus ini, memang sudah sangat prihatin sekali, meski di Rokan Hulu belum ada yang sudah positif. Yang ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih belum diketahui hasilnya lagi dan ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) seribu orang lebih sesua data Tim Gugus Pemkab Rohul.

“Namun harapan kita wabah virus yang sudah menjadi perhatian serius dunia dan Pemerintah Indonesia ini hilang dari Indonesia khususnya di Wilayah Rokan Hulu selamanya tidak ada yang terjangkit, “ucapnya.

“Mari terus kita dengarkan dan ikuti aturan pemerintah, tidak keluar rumah bila tidak penting, jaga jarak sama sesama bila jumpa, bersihkan lingkungan, cuci tangan setela memegang sesuatu, jangan buat acara ramai dengan mengundang orang, Pelantikan Pengurus DPD IPK Rohul saja kita tunda menunggu aturan dari Pemerintah karen pandemi Virus Covid-19 ini, “pungkasnya. (Fah).

 

Print Friendly, PDF & Email