Polsek Kepenuhan Tindak Lanjut Telegram Kapolda Riau Bersih Bersih Lingkungan

61 views 61
Kapolsek Kepenuhan dan Upika Setempat saat memberikan edukasi kepada anak Pramuka di bertempat di Area Perkemahan Penggalang di MTs N 4 Kota Tengah.
!-- Composite Start -->

ROKAN HULU – Polisi Sektor Kepenuhan, Resor Rokan Hulu, menindaklanjuti perintah Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Surat Telegram nomor, ST / 343 / III / KEP / 2020 Tentang Kegiatan Bersih – Bersih dengan Tema, Bersih Untuk Sehat Polda Riau.

Giat dipimpin Kapolsek Kepenuhan  AKP Dasril, Sabtu, (14/3/2020) selain melaksanaan kegiatan pemberian edukasi tentang kebersihan kepada anak-anak Pramuka bertempat di Area Perkemahan Penggalang di MTs N 4 Kota Tengah, dilanjutkan dengan gotong royong di Markas Polsek Kepenuhan.

Disampaiikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting,  melalui Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril Giat ini, pihaknyan dengan menjalin kerja sama dengan Upika Kecamatan Kepenuhan dan Puskesmas setempat.

Hadir dalam giat pemberian edukasi kepada anak Pramuka ada Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos, M.Si, Danramil 14 Kepenuhan diwakili oleh Koptu Dasril Hadi, Petugas Nusantara Sehat Individual Puskesmas Kepenuhan, Muhammad Khairul,A.Md KL, Dwi Novela Mita, S. KM.

Dari Personil Polsek Kepenuhan ada IPTU Herman, Aipda Andi Norman, Bripka Dodi Armen, Bripka AR Hasibuan, Bripka Erly Asbi, Bripka Rezky Martubuan dan Briptu Riki S.

Dijelaskan AKP Dasril, Pemberian Edukasi kepada anak Pramuka bagaimana cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari paparan virus Corona.

Dengan memaparkan enam langkah mencuci tangan yakni, tuang cairan sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut denganarah memutar.

Selanjutnya, usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian dan letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

“Bila Batuk atau flu harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus, kalau mau batuk atau bersin juga harus menutup bagian mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu,” Jelas Kapolsek Kepenuhan.

Lanjut AKP Dasril usai pemberian edukasi kepada anak Pramuka tersebut, dilanjutkan Giat bersih – bersih di Mako Polsek Kepenuhan oleh 13 Personilnya sesuai dengan Surat Telegram Asops Kapolri Nomor : STR/121/III/PAM.3/2020 tgl 13 – 03 – 2020 tentang pelaksanaan giat Bersih – Bersih dan Kerja Bakti

Tujuan dilaksanakannya giat ini, Kata Dasril, dalam rangka menjaga kebersihan Lingkungan tempat tinggal dan Kantor untuk memberikan rasa nyaman serta untuk menjaga kesehatan Anggota dan keluarga serta masyarakat.

“Kita melaksanakan giat gotong royong dan bersih – bersih di Mako Polsek Kepenuhan dan Asrama. Giat berakhir sekira pukul 10.00 Wib, selama giat dilaksanakan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Fah).

 

Print Friendly, PDF & Email