Enam Kali PUPR Rohul Perbaiki Jalintas Riau Jalur Dua Tandun, Dishub Diminta Operasi Truck Over Tonase

36 views 36
UPTD Wilayah IV Dinas PUPR Rokan Hulu saat kembali melakukan perbaikan jalan provinsi Riau jalur dua Kecamatan Tandun dan Mobil yang over kapasitas muatan.

ROKAN HULU-  Sejak  dari awal Tahun 2020 ini, sudah 6 kali UPTD Wilayah 4 Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hulu memperbaiki Jalan Provinsi Riau bertempat di jalan Jalur Dua Kota Kecamatan Tandun.

Hari Sabtu, (14/3) lagi pihak UPTD PUPR Rokan Hulu melakukan perbaikan jalan Provinsi Riau jalur dua tersebut dengan ditimbun material bes dan diratakatakan  menggunakan alat berat Gleader dan Bomag mengeraskan.

“Ia ditahun ini, sudah 6 kali kita melakukan perbaikan jalan provinsi Riau  di tandun ini dan dijalan provinsi Riau lain di Ujungbatu dan lainya juga terus kita perbaiki bila rusak,” kata Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton, ST, MM melaluibKasi UPTD Wilayah 4 Ardi Candra kepada reporter media ini Minggu, (15/3).

Sementara itu, Warga Kecamatan Tandun yang tidak jauh jalan  jalur dua yang diperbaiki itu Wagiman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas PUPR Rokan Hulu yang terus memperbaiki jalan di kota kecamatan mereka itu. Meski itu seharusnya tanggung jawab Dinas PUPR Provinsi Riau.

Kerusakan jalan itu kata warga, walaupun berulangkali diperpaki dengan ditimbun sertu dan pakai alat berat yang tidak ada aspal itu, tetapi tetap rusak lagi, akibat sering dilewati mobil tronton yang over kapasitas atau kelebihan muatan dari kapasitas jalan jalur dua di Kota Kecamatan Tandun ini.

Lanjut Warga ini, seharusnya mobil-mobil yang over kapasitas di Razia berat muatannya itu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu dengan berkordinasi ke Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama Polisi Satuan Lalu Lintas dilakukan Operasi Gabungan dengan Pemerintah Kecamatan Tandun.

Selain itu, Mereka masyarakat meminta Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang banyak suara saat Pilkada di Rokan Hulu ini, untuk memerintahkan Dinas PUPR nya mengaspal jalan  Provinsi  Riau di ibu kota Kecamatan Tandun ini.

“Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, tolong lihat jalan Provinsi Riau ini di wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang banyak titik sudah rusak, termasuk di Tandun ini.  Masyarakat pengguna jalan sudah banyak korban jatuh, hingga juga ada yang meninggal dunia karena jatuh pada kerusakan jalan itu,” kata warga lainnya.

Sebelumnya terkait banyaknya keluhan masyarakat kerusakan Jalan Provinsi Lintas Wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat, (28/2/2020) Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau turun langsung untuk melakukan perbaikan.

Berdasarkan informasi diterima reporter media ini ada alat berat dari Dinas PUPR Provinsi Riau sedang melakukan perbaikan jalan jalur dua Kecermatan Tandun dan Kecamatan Ujungbatu.

Hal ini juga dibenarkan dari Pegawai Dinas PUPR Provinsi Riau Firman menjawab konfirmasi wartawan.

Firman menjelaskan, Dinas PUPR Provinsi Riau perbaikan jalan lintas Provinsi Riau di jalan jalur dua di Kecamatan Ujungbatu dan Tandun

“Ada beberapa titik yang rusak parah dan yang rusak biasa kita lakukan perbaikan, sehingga masyarakat pengguna jalan nyaman mengendarai kendaraan nya,” kata Firman singkat dari selulernya namun jalan yang sudah dipelihara di Tandun itu rusak lagi, sehingga kembali diperbaiki Dinas PUPR Rokan Hulu. (Fah).

Print Friendly, PDF & Email