Kepolisian Resor Rohul dan Wartawan Sinergi Jaga Sitkamtibmas

47 views 47
Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK didampingi jajarannya saat makan bersama dengan puluhan wartawan.

ROKAN HULU – Mengahadapi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau mengambil langkah cepat dengan membangun sinerginitas bersama puluhan wartawan dari berbagai media di daerah. Kamis (12/3/2020).

Giat Kebersamaan itu, dalam rangka menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif menjelang Pilkada itu yang tahapannya sudah dimulai dari pihak penyelenggara.

Pada acara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH, MH, Kasat Lantas AKP Andriyanto, SKG, SIK, Kanit Regident IPTU Rudi Sudaryono,SIK, Paur Humas Ipda Feri Fadli, SH, Kanit Intelkam, mengundang awak media ini dalam acara silaturahmi dan sambil makan siang bersama di Rumah Makan Sahabat Kita Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Melalui wawancaranya AKBP Dasmin Ginting menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih seluruh jajaran Polres Rokan Hulu atas dukungan kawan-kawan dari berbagai media selama ini,  sehinggan wilayah Kabupaten Rokan Hulu tetap aman, nyaman, sejuk dan kondusif.

Lanjut Dasmin Ginting, berharap kebersamaan itu terus ditingkatkan, Jajaran Polres Rokan Hulu mengajak seluruh teman-teman Jurnalistik untuk bersama-sama mengantisipasi segala bentuk potensi terjadinya berbagai gangguan pada pelaksanaan tahapan Pilkada khususnya di wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini.

“Kami ingin menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan wartawan, dengan mengajak rekan wartawan untuk bersama menjaga kamtibmas selama tahapan Pilkada 2020 di Rokan Hulu, “tutur Kapolres Rokan Hulu.

AKBP Dasmin Ginting  menambahkan, bahwa pers sangat penting untuk turut andil menjaga kamtibmas khususnya memerangi segala bentuk hoax dan segala isu yang provokatif pada Pilkada ini.

“Kami menyadari peran Pers sangat penting dalam memerangi hoax dan berita yang bersifat provokasi, untuk itu kami harapkan rekan-rekan pers bisa membantu dalam mewujudkan Pilkada yang aman, nyaman, sejuk, konfusif khususnya di Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai ini, “ucapnya.

Masih Kapolres Rokan Hulu menghimbau,  diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dalam sebuah kebersamaan selama pelaksanaan pesta demokrasi ini di Kabupaten Rokan Hulu, dengan tidak langsung men-share berbagai beriita yang belum ada kejelasan sumbernya di berbagai Media Sosial, karena salah share bisa berurusan dengan hukum.

“Untuk itu mari kita bersama-sama melawan berita hoax dan berita provokasi selama Pilkada tahun 2020 ini,” imbaunya.(Fah).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email