Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Karya Bakti Gotong-royong

15 views 15

PEKANBARU–  Kebersihan dan keasrian lingkungan menjadi tolak ukur lingkungan sehat bagi masyarakat, apabila lingkungan  kurang perhatian dan kurang di galakkan gotong royong kepada setiap unsur ataupun semua kalangan masyarakat sehingga lingkungan tersebut akan bermasalah dengan kesehatan warga yang berada di lingkungan itu sendiri, seringnya timbul epedemi ataupun wabah penyakit yang melanda lingkungan masyarakat karena kurang pemahaman pentingnya arti dari kebersihan.

Dengan demikian setiap lapisan masyarakat  seyogyanya memperhatikan kebersihan lingkungannya apalagi kondisi saat musim hujan yang mudah menimbulkan segala macam penyakit dari penyakit kulit, penyakit demam berdarah (DBD) dan sebagainya.

Danramil 05/Sail, Kapten Arh Sugeng Santoso memerintahkan kepada seluruh Babinsanya untuk turun kelapangan dan memperhatikan kondisi lingkungan, serta menyuarakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga hidup bersih dan sehat di setiap wilayah tugas dan tanggung jawab Babinsa.

Setelah mendapat perintah dari  Danramil 05/Sail, Serda Juwono Babinsa Kelurahan Mentangor menanggapi akan perintah tersebut dan segera  berkoordinasi dengan Lurah, Ketua RT RW untuk melaksanakan gotong royong. Sekaligus, kelurahan mentangor menjadi perwakilan, kecamatan tenayan raya dalam rangka lomba bulan bakti gotong royong kedepannya.

Adapun sasaran yang dilaksanakan meliputi Pos Yandu, Pos Ronda, Jalan, Parit dan lingkungan masyarakat lainnya. Dengan demikian gotong  royong tersebut khusus di laksanakan di lingkungan RW 13 Kelurahan Mentangor. Minggu (23/2/2020).

Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso, Lurah Mentangor Bismihiati SE, Babinsa se-Kecamatan Tenayan Raya, Ketua LPM b Khaidir, Tokoh Masyarakat Sugondo,Saipul,  Fadilah,  Poijer Sitorus, Ketua RW 13 Suradi, Ketua RT 01 Dudi Indrawan, Kerya RT 02 Joni Iskandar, Ketua RT 03 Irawan dan warga RW 13.

Lurah Menyampaikan beribu terimaksih atas kehadiran Danramil dan jajaran Babinsa SeKecamatan Tenayan Raya telah menyuarakan kepada masyarakat sangat pentingnya gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga senergritas Koramil 05/Sail , Kelurahan dan perangkat desa yang terkait selalu berupaya mengatasi permasalahan masyarakat secara bersama, sehingga menjadi contoh bagi warga masyarakat pentingnya kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal warga masyarakat itu sendiri, “ucapnya.

“Sangat bersyukur atas kehadiran Danramil 05/Sail beserta Babinsa di tengah tengah masyarakat untuk bergotong royong bersama sama, “tambah ketua LPM, khaidir. (rls).

Print Friendly, PDF & Email